Biznet company profile






Biznet Networks adalah operator telekomunikasi fixed-line dan operator multimedia di Indonesia yang memberikan layanan jaringan (network), layanan internet, pusat data, serta layanan hosting dan cloud computing. Biznet Networks didirikan pada tahun 2000 dengan fokus pasar pada dunia korporat. Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan serat optik mutakhir dengan pusat data terbesar di Indonesia, dan juga telah menyediakan layanan premium dengan performa jaringan yang cepat dan handal. Pada tahun 2006, Biznet Engineering Labs telah menciptakan Biznet Metro, Carrier Grade Metro Ethernet Network pertama di Indonesia. Pada tahun 2007, Biznet Engineering Labs meluncurkan Biznet Metro FTTH, jaringan serat optik yang melayani sampai ke wilayah perumahan, pertama di Asia Tenggara. Biznet Networks sudah terkoneksi secara langsung ke beberapa Tier-1 backbone dan Internet Exchange terkemuka di dunia untuk memberikan kecepatan dan rute yang singkat ke jaringan yang ditujukan. Biznet juga sudah melakukan perjanjian direct peering dengan beberapa leading content provider lainnya di dunia.


Biznet menawarkan beberapa jasa layanan yang bisa digunakan oleh pelanggan, yaitu:

  1. Biznet Dedicated Internet

Layanan Biznet Dedicated Internet memberikan koneksi 24 jam ke Global Internet dengan alokasi bandwidth dedicated (1:1) untuk memastikan performance jaringan dalam keadaan terbaik pada waktu kapanpun. Dengan menggunakan jaringan Biznet Fiber, semua pengguna di kantor dapat berbagi koneksi dengan kecepatan tinggi. Dengan layanan ini, Anda dapat mengirim dan menerima email lebih cepat, download file-file besar, menonton online streaming atau VPN (Virtual Private Network) sekalipun untuk koneksi ke kantor pusat.


  2. Biznet Dedicated Internet Local

Layanan Biznet Dedicated Internet Local merupakan layanan Biznet Dedicated Internet dengan koneksi ke Indonesia Internet Exchange yang lebih besar, dengan pilihan dari 15 Mbps, 25 Mbps, 50 Mbps atau 100 Mbps.


  3. Biznet GLobal Transit

Biznet Global Transit menggunakan perangkat redundan, koneksi langsung ke beberapa Biznet GlobalPOP yang berada di 10 negara dengan beberapa provider Tier-1 dan Internet exchange terkemuka di dunia, untuk memastikan rute tercepat ke server tujuan. Dengan menggunakan layanan ini, kami membantu untuk menghilangkan kesulitan dalam negosiasi peering dengan penyelenggara konten di Australia, Asia, Eropa dan Amerika.


    4. Biznet Metronet

Biznet Metronet merupakan layanan Broadband Internet Super Cepat khusus untuk keperluan bisnis UKM. Dengan pilihan layanan dari 50 hingga 750 Mbps dan menggunakan jaringan Biznet Fiber.


Berikut ini adalah profil dari Biznet Corporate :

  • Nama Resmi Perusahaan : 
          PT.Supra Primatama Nusantara
  • Kantor Pusat :
          Jakarta, Indonesia
  • Tahun Didirikan :
           2000

  • Deskripsi Perusahaan :
Biznet merupakan perusahaan yang fokus dibidang telekomunikasi dan multimedia, yang memiliki   komitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital             Indonesia dengan negara berkembang lainnya. Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan fiber           optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia.
  • Visi :
Indonesia dimana setiap individu dan bisnis dapat terhubung dengan lancar untuk menggapai potensi            mereka secara individu dan kolektif
  • Misi :
menjadi penyedia layanan solusi jaringan dan multimedia terbaik melalui komitmen untuk inovasi kelas dunia, pembangunan, dan pelayanan.
  • Kantor :

memiliki lebih dari 70 kantor cabang di Jakarta, Jawa, Bali dan Sumatra. Perluasan ke daerah lain sedang dalam proses.
  • Karyawan :
2.600 lebih karyawan menopang kinerja biznet.
  • Pelanggan :
Allianz, AXA, Ayana Midplaza Jakarta, AYANA Resort and Spa Bali, Baker Hughes, Bank BTN, Bank                BTPN, Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, BNI 46, Gojek, Hess, Hotel Fairmont, Jakarta International School (JIS)

  • Tim Manajemen :
  1. Armin Tanuarto, President Commissioner
  2. Tsutomu Hirano, Commissioner
  3. Adi Kusma, President Director
  4. Kristian Kawiran, Director
  5. Husin Suhaidi, Director
  6. Adindhana Dasaad, VP Sales Business
  7. Agus Ariyanto, VP Network
  8. Bunny Diredja, VP Project
  9. Endra Leonardy, VP Sales Regional
  10. Ferryus Seftanto, VP Sales Data Center
  11. Lenny Moniaga, VP Operation
  12. Yudie Haryanto, VP Marketing



  • Kontak :
PT. Supra Primatama Nusantara (Biznet)
MidPlaza 2, 8th Floor. Jl Jend. Sudirman Kav 10-11. Jakarta 10220 - Indonesia.
Phone: +62-21-57998888 Fax: +62-21-5700580
Web: www.biznetnetworks.com

Source : http://www.biznetnetworks.com/id/company/about-us/

Comments

Popular post